Minggu, 13 November 2011

Kalau Ketemu Mantan

(Penulis : Atha)
Biarpun nggak sengaja, yang namanya ketemu mantan memang menegangkan, jack! Kadang bikin kesel, kadang bikin salah tingkah. Bingung harus gimana? Kebet trik jitu di bawah ini. Silahkan!
1. Tegor
Namanya juga mantan. Nggak ada asalah kalo kita tegor mantan kita dengan sebaik mungkin. Coba sekalian tanya kabar seputar hidupnya. Soal keluarganya, teman-temannya, pelajarannya, kegiatannya dan segala macemnya. Siapa tau bisa balikan (dengan catatan kalo masih ngarep ya. Hehe..).
2. Kasih senyum dong.
Inget, senyum adalah ibadah. Jadi kalo males buat negor, lempar senyum juga sudah cukup kok. Cukup senyum aja ya. Jangan keterusan jadi ketawa lebar. Nggak mau kan dikira orang gila.
3. Gandeng cewek lain
Gengsi? Kalo ada temen cewek di deket situ, langsung gandeng aja! Kalo perlu sekalian sok ngobrol asik dan usahain biar keliatan sama si mantan. Tapi jangan sampe salah orang ya. Bisa berabe, bos! Hehe..
4. Belagak nelfon / sms
Untuk jaga-jaga, ponsel memang harus siap sedia di tangan, jack! Pas kebetulan mantan lewat langsung deh pura-pura ngobrol di telfon atau sibuk sms. Liat kita sibuk, kayaknya si mantan juga bakalan ragu untuk negor kita duluan.
5. Jangan lebay
Usahakan bersikap biasa aja. Terima kenyataan kalo doi udah jadi mantan dan anggap selayaknya teman biasa seperti yang lainnya. Jangan didramatisir, ujungnya bikin galau lagi. Nggak seru!
6. Buang jauh-jauh soal balikan.
Putus memang menyakitkan, tapi jangan lantas mikir buat balikan dulu. Coba beri waktu untuk masing-masing pribadi instropeksi diri. Ada kalanya yang namanya putus juga berakhir dengan kebaikan masing-masing.
7. Nggak usah pake basa-basi
Kalo memang udah niat putus, nggak usah ada basa-basi lagi. Kalo memang ada perlu, cukup tegor dan sampein langsung keperluannya. Kalo nggak ada diemin aja. Seperlunya ajalah.
8. Godain cewek
Biar nggak salah tingkah, mendingan cari bahan perhatian lain deh. Kalo ada cewek lain lewat, godain aja, man! Nggak usah takut kalo mantan marah atau cemburu. Siapa tau aja ada yang nyangkut. Namanya juga udah mantan, bebas dong!
9. Pasang tampang jutek
Mantengin mantan boleh aja, tapi kalo masih kesal nggak usah pake senyum. Coba liatin doi dengan memicingkan mata dan menyerengitkan dahi. Dijamin deh si mantan nggak berani negor.
10. Nyanyi Sang Mantan
Mau sekalian pake sindiran. Tegor sebentar aja dan nggak lama doi lewat langsung nyanyi Sang Mantan-nya Nidji deh. Mau nggak mau bikin si mantan ngerasa bersalah deh. Mana janji manismu……. Haha!
11. Biasa aja
Nggak usah berlebihan. Tegor seperlunya kalo perlu tambahin pake tos-tosan sok asik. Abis itu langsung tinggalin lagi deh.. Gampang kan?!
12. Kangen-kangenan
Nggak gampang ngelupain mantan. Ada kalanya bakalan kangen sama doi. Kalo ada kesempatan nggak sengaja ketemu nggak ada salahnya juga untuk melepas kangen sejenak. Tapi inget, cuma sebatas mantan aja ya!
13. Update status
Selagi nuansa salah tingkah ketemu mantan masih membara, langsung aja buka facebook atau twitter, jack! Jangan lupa bikin status baru soal baru aja ketemu mantan. Isinya terserah, sebel atau ngarep. Yang penting eksis. Hayeeehh..

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar